Posted by: Hartoto | 01/26/2017

Berkenalan dengan Vesta Control Panel

vesta-cp

vesta-cp

Sudah setahun lebih saya menggunakan CWP sebagai control panel alternatif pengganti CPanel, fitur CWP sudah mencukupi kebutuhan (minus file manager). Hanya saja CWP memiliki kekurangan, CWP begitu boros RAM dan performance sedikit lambat. Olehnya itu sudah saatnya saya mencari control panel lain. Pilihan jatuh pada Vesta Control Panel atau lebih gampangnya disebut VestaCP.

Tahap awal yang saya lakukan adalah menginstall dan membandingkan dengan CWP. Aspek penilaiannya meliputi : 1)tampilan, 2)kemudahan penggunaan, 3)kelengkapan fitur, dan 4)performance. Aspek 1-3 CWP lebih unggul dari VestaCP. Untuk nomor 4 masih saya pelajari dulu dengan menggunakannya secara live. Saat ini sudah saya coba di server 206 untuk server KOSATEM berbasis WordPress MU.

Ok. laporannya menyusul ya

Leave a Reply

Categories

