Posted by: Hartoto | 02/22/2014

Tes TPA Perdana

21 Februari menjadi kali pertama saya mengikuti tes potensi akademik (TPA). Bertempat di ruang kuliah Matematika FMIPA UNM saya menjalani tes selama 3 jam. Sebagai pemula, saya masih meraba-raba soal meskipun sudah pernah pelajari buku TPA yang sempat fitri belikan. Namun tingkat kesulitan begitu berbeda. Dan sebenarnya juga saya sudah lama tidak berhubungan dengan angka-angka seperti itu. Ini di trigger lagi… Lumayan lah untuk memanaskan otak. Ujian berlangsung sangat khidmad, pengawas dan tim BAPPENAS menjalankan tugasnya dengan baik.

Soal terdiri 3 bagian, yakni verbal, penalaran, numerik (kurang lebihnya begitu :)). Jika diurut-urut yang paling menantang adalah bagian kedua, kemudian ketiga, kemudian pertama. Alhamdulillah semua soal sudah saya lingkari. Namun lbh banyak jawaban yang saya tidak mengerti sumbernya, terutama yang berhubungan dengan hitungan. Tapi Insya Allah, saya sudah tunaikan sebab. Sekarng tunggu saja hasilnya. Allah sudah menentukan.

IMG20140222003 IMG20140222004 IMG20140222009

IMG20140222007  IMG20140222007(2)

Setelah ujian selesai, kami rehat sebentar di warung depan MIPA untuk mengisi lambung tengah. Setelah itu bergeser ke Pinisi. Disana sudah siap 1 karung durian kiriman dari palopo menunggu. Kami makan bertujuh. Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga makan durian. Hari ini begitu berwarna, terima kasih untuk semuanya. Terkhusus Andika, yang sudah bantu dan temani tes TPA, pak Idrus atas kiriman duriannya, Fitri atas buku latihan TPAnya, Sulfuady atas waktunya untuk ambil kiriman, mam Rije, atas waktunya ke ICT, Efendy atas hiburannya, Lili atas rencana liburannya. Salam berkelimpahan


Leave a Reply

Categories

