Posted by: Hartoto | 02/22/2014

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Pengembangan Inkubator Wirausaha

Ini adalah pertemuan kedua saya dalam kegiatan yang berkaitan dengan Kementerian Koperasi. Kali ini bertempat di hotel Bidakara Jakarta Selatan 17-19 Februari 2014. Pertemuan berlangsung selama tiga hari. Rapat koordinasi dan sosialisasi program pengembangan inkubator wirausaha 2014. Peserta terdiri dari 20 inkubator terpilih dari seluruh perguruan tinggi indonesia. Inti pemabahsannya adalah sosialisasi perpres terkait inkunbator dan gambaran pelaksanaan inkubator 2014-2015.

IMG20140218005Acara ditutup pada tanggal 18 Februari sekitar pukul 6 sore oleh ketua panitia / asdep. Setelah itu kami istirahat di kamar. Pukul 7 kami pergi makan malam di ruang makan yang terletak di lantai bawah (G). Dari sana kami keliling kompleks hotel hingga malam. Saya dan pak Iccank terlibat dalam pembicaraan yang seru terkait bursa EFEK. Intinya kami bersepaham bahwa kami akan bekerjasama untuk sosialisasi dan pembekalan pasar modal bagi mahasiswa dan UNM. Atas nama Career Development Center dan Pojok Bursa BEI.

19 Februari adalah jadwal pulang tepatnya pukul 15.00 WITA. Namun kami cekout hotel pukul 8.00 pagi. Kami kemudian Thamrin City sekedar menunaikan hak saudara dan sahabat-sahabt yang ditinggalkan di rumah. Karena singkatnya waktu, saya hanya sempat beli 8 baju batik, rok, dan kain untuk saya sendiri. Distribusinya sudah saya atur, jika ada spare, mungkin hanya satu.

Dari thamrin City kami serombongan menuju ke bandara soekarno hatta. Tiba disana sekitar pukul 2, pikir kami masih ada waktu satu jam. Di ruang tunggu ternyata kami dapat info bahwa penerbangan sebelumnya dari Yogyakarta mengalami keterlambatan sehingga rute kami ke makassar harus di delay hingga pukul 16.30 WITA. Sambil menunggu, saya sempatkan baca-baca buku tes TPA. Alhamdulillah masih bisa saya lanjutkan di pesawat sebentar. Meskipun garuda terbilang besar, namun tetap saja awan-awan tebal masih terasa mengguncang. Dan pada saat itu saya lebih memilih untuk tidur.

Kami tiba di makassar sekitar pukul 20.00 WITA… di bawah sudah ada istrinya pak Iccank menunggu. Saya pulang ikut rombongan keluarga beliau sampai dirumah. Demikian perjalanan ini ditulis sengan tidak beraturan. Sekedar sebagai pengikat masa lalu. Solanya nulis ini juga dalam kondisi tidak konsentrasi dan terburu-buru.🙂