Posted by: Hartoto | 02/27/2013

#1 Coaching Icoach Bank Mandiri

Alhamdulillah, akhirnya saya lolos di program coaching bisnis Bank Mandiri oleh IcoachRealcoach. Sebenarnya saya salah jadwal. Saya kiranya jadwal coachingnya tanggal 26 februari 2012. Eh ternyata hari senin kemaren tgl 25. Untuknya jam 9 Lisa sms katanya akan terlambat datang coaching. Saya langsung telepon dan tanyakan jadwal sebenarnya kapan. Eh ternyata benar hari senin ini.

Tanpa pikir panjang, saya langsung bergeser ke Bank Mandiri Kanwil X Jl. Kartini Makassar. Padahal di jam yang sama saya sebenarnya ada kegiatan di Wisma Kalla dengan IBM mendampingi pak Rusli, Pak Nas, dan Pak Yasser untuk rencana pengembangan IT di UNM dan diskusi hal-hal lain. Lanjut, sampainya disana ternyata sudah mulai. Saya terlambat sekitar 15 menit. Di depan sudah ada coach Adit dan Coach Barlian. Saya berusaha untuk menyesuaikan diri.

Soal detil materi, untuk beberapa alasan saya tidak akan share. Tapi intinya:

  • Beri hasil, jangan alasan. Tidak ada istilah “TAPI” lagi
  • Tantanga buat 5 how untuk tiap departemen, kumpul hari jum’at tgl 1 Maret.
  • Materi: Big picture business process, SDM loyality

Oh iya, ada hal yang menarik. Ini soal hukuman. Jadi ceritanya ada 3 hukuman

  1. Kalau terlambat (toleransi 15 menit), harus traktir kopi semua peserta.
  2. Kalau tidak kerja tugas, traktir coto semua peserta
  3. Dua kali tidak hadir, langsung di diskualifikasi

Soal nomor (1). Kalau saya itung budgednya: ada 25 peserta + 2 coach + 2 panitia = 29 orang. Harga kopi sekitar 7 ribu. Jadi totalnya Rp 203.000 ,-. Kalau nomor (2) 29 orang x 12ribu (harga coto), jadi totalnya Rp 348.000,- . Nah yang ketiga tidak terhitung kerugiannya. Tapi yang ingin saya sampaikan, unik juga kesepakatan hukumannya. dan saya harus berani, kan tidak ada niat mau terlambat atau tidak kerja tugas toh..
Tapi paling tidak, setiap pertemuan untuk jaga-jaga saya harus bawa minimal 500rb untuk jaga-jaga.


Leave a Reply

Categories

