Posted by: Hartoto | 04/16/2012

Pelatihan Peningkatan Kapasistas Teknologi Disperindag SulSel

Sore itu saya masih di kantor, tiba-tiba telepon berdering. Ternyata dari nomor baru, mudah-mudahan bukan dari fans saya🙂. Ternyata betul, itu telepon dari desperindag dan saya lupa namanya. Mbaknya bilang akan ada acara pelatihan tanggal 28 Maret 2012 di hotel Alden. Saya langsung iyakan. Saya jadi teringat tiga tahun sebelumnya saya juga diminta enjadi instruktur di hotel alden untuk guru-guru TIK se-Makassar, tapi penyelenggaranya pustekom.

Hari berikutnya ternyata mbaknya telepon lagi, katanya pelatihannya ditunda jadi tanggal 29-30 Maret 2012. Ndak papalah. Singkat cerita akhirnya saya ikut pelatihan itu. Peserta pelatihan kebanyakan dari UMKM yang ada di bidang TI tapi kalau saya ukur bukan orang hardware dan software karena materi-materi dasar saja mereka masih kewalahan. Saya berusaha untuk positif dan terus mengikuti materi itu meski sebagian besar sudah saya tahu, saya pikir pasti ada ilmu baru yang saya dapatkan. Kalaupun tidak, ya kenalan baru- relasi baru.

Untuk menyempurnakan postingan ini, saya lampirkan file presentasi dari pemateri:

  1. PengantarKomunikasiData
  2. Membuat Jaringan LAN Dua
  3. LAN-01
  4. LAN
  5. Internetwork
  6. FirewallRisanuri
  7. 013_Backup
  8. 012_Maintenance
  9. 011_Perangkat Keras Jaringan
  10. 010_Keamanan
  11. 009_IP Address
  12. 008_Pengantar_Sistem_Jaringan
  13. 007_File_System
  14. 006_IO___Pheriperall
  15. 005_External_Storage
  16. 004_Internal_Storage
  17. 003_Microprocessor
  18. 002_Motherboard
  19. 001_Pengenalan Hardware
  20. 000_pik
  21. 04-jaringan n internet
  22. 03-software
  23. 02-hardware
  24. 01-intro n sejarah

Catatan; Lisensi file pada penulis, saya hanya mengupload, jadi silahkan kontak pemilik filenya untuk kepentingan-kepentingan khusus. terima kasih.


Leave a Reply

Categories

