Posted by: Hartoto | 03/10/2012

Peserta Pelatihan Kewirausahaan Dispora Sulsel

Tepatnya 10 Maret 2012 di Hotel Granpalace dimana saya menjadi peserta, sebenarnya rekues menjadi peserta pealtihan ini adalah karena yang jadi pematerinya itu saya mau temui secara khusus yakni kanda Karya Zainuddin (Owner Kidzona Makassar) dan mbak Zaki (owner bakso Qalbu). Kanda Karya ini meskipun kami tetanggaan tetapi sangat sulit untuk menemui, maklumlah selain kidzona, masih banyak perusahaan beliau yang lain. Esensi materi dalam pelatihan ini hanya motivasi untuk berwirausaha. Kanda Karya menjelaskan awal mula beliau menjalani usahanya. Mulai dari agen SPG sampai sekarang. Suka duka beliau jalani. Sangat inspiratif.

Kotent penting dari beliau: Usaha yang baik itu meliputi 3 bidang yakni DAGANG, JASA, dan MANUFAKTUR. Nah, usaha kanda Karya juga demikian. Di kodzona itu ada jasanya yakni edutainment, ada dagangnya (banyak yang dijual dari mulai masuk sampai keluar, lisensi kidzona, dll), kemudian MANUFAKTURING (beliau ada unit produksi peralatan permainnya sendiri, 100% produk lokal).

Setelah mendengarkan materinya kanda karya, saya menemui ketum enal dan kanda erwin. Memang malamnya saya janjian untuk rapat YET. Rapat sangat singkat, dak cukup 1/2 gelas kopi. Tempatnya pun hanya di kamar hotel panitia (yang dipaksa keluar dengan sopan :)). Hasilnya terbentuk panitia inti YET dan kanda Erwin sebagai koordinator SC.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: