Posted by: Hartoto | 02/22/2012

Pengalaman Lucu Mengajar

Semester lalu saya dipercayakan untuk mengajar di mahasiswa program PPGT UNM kelas PGSD. Kebanyakan mahasiswanya berasal dari daerah ujung timur Indonesia. Alhamdulillah, ini kesempatan emas untuk berbagi dengan pejuang-pejuang dari irian. Mereka nanti sekembalinya dari Makassar akan menjadi guru di daerahnya.

Sebenarnya target saya adalah di mindset, saya ingin merubah mindsetnya. Bagaimana mereke memeiliki daya juang, bagaimana mereka bisa jujur. Mudah-mudahan ini bisa tercapai.

Lanjut cerita. saya sudah periksa hasil UASnya. Hmmm…seertinya mereka harus kerja keras. Padahal gradenya sudah saya turunkan sampe setengah dari kelas reguler. Tetapi masih saja belum banyak yang mencukupi. Untung saja item-item lain bisa digunakan untuk membantu. Di hasil lembar kerjanya, ada yang membuat saya terkesan. dengan jujurnya ada yang menulis.

“…yang lainnya saya tidak tahu Bapa, maaf sebelumnya”

dan saya periksa jawab-jawabannya yang ada memang sepertinya dia jujur. Dari struktur kalimat dan logika pikirnya orisinil. Salutlah untuk dia. Dia berusaha untuk jujur dan memilih untuk berhenti menjawab daripada mencontek…


Responses

  1. hehehe…

    lama tidak di update ini blog, sekalinya di update, deh.. banyak kali postingannya kaka’😀

  2. toto.. bemana setingannya itu gambar jika di klik bisa tampil begitu? blog ku tidak begitu? sudah di cari2 juga tidak dapat.

    • @ Bibah, Insert saja sebagai galeri, kalau saya tiga slide sebaris

  3. ndak bisa yah kalo cuman 1 gambar baru bentuk zoomingnya kaya begitu?

    • @ Bibah, tetap pake galeri. meskipun satu gambar

  4. Pak, bagus sekali kisahnya. Cerita itu menjadi inspirasi bagi saya. Tapi Pak apakah betul passing gradenya sampe di turunkan dibawah standar reguler? Trus Pak apakah ada yang nilainya A pak?

    • @ Boy. saya toto bukan agus.

      Ditutunkan tapi masih dalam batas ketuntasan belajar….. jadi tidak turun sekali…..🙂


Leave a Reply

Categories

