Posted by: Hartoto | 08/18/2011

Workhsop NetPreneurship

Belum cukup melaksanakan pelatihan IT bagi guru-guru, Electindo Technologies kembali menyelenggarakan workshop netpreneurship bagi mahasiswa di Kota Makassar. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa untuk dapat memanfaatkan internet sebagai lahan penghasilan. Landasannya adalah meningkatnya jumlah pengangguran terdidik tiap tahunnya dan ternyata yang memberi sumbangsih terbesar adalah lulusan perguruan tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar. Bertempat di ICT Center UNM pada 25 April 2010. Turut hadir memberikan materi Asri Ta’da (Direktur Astamedia Grup), Yuhardin, SE (Direktur Script Intermedia), Mustamar Natsir (Netpreneur) dan tentunya tidak ketinggalan sdr. Hartoto sebagai Direktur Electindo yang antusias mendampingi dan membimbing peserta hingga akhir kegiatan. Kegiatan ini juga diliput oleh TribunTimur.


Responses

  1. Apa kabar?
    Nama saya Tony Sardjono. Kami ada rencana menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan pada tanggal 8 Oktober 2011 bekerja sama dengan beberapa pengusaha sukses di Jakarta.
    Boleh tau bagaimana hasil seminar kewirausahaan yang telah Anda selenggarakan?
    Apa tolok ukur keberhasilannya dan bagaimana kelanjutannya?
    Terima kasih
    Salam hormat
    Tony Sardjono

    Jl. Masjid Al-Hidayah No.8, RT 005/RW 07 Pejaten, Jakarta 12540
    Telp./Fax: (62-21) 7918 0715/798 4338
    YM; tsa_jakarta@yahoo.com
    Personal email: tsa_jakarta@yahoo.com
    Fb:tsa_jakarta@yahoo.com

  2. Tolok ukurnya ada 3 hal
    1. Pra kegiatan = bagaimana persiapan-persiapan yang dilakukan baik dana, sponsor, pemateri, dan peserta sesuai dengan target.
    2. Kegiatan= ini dilakukan dengan menyebarkan angket kepuasan peserta pada setiap kali sesi pelatihan, disini juga dilakukan observasi tingkat ketertarikan peserta dengan materi yang diberikan, kita juga perlu mengukur berlangsungnya kegiatan.
    3. pra kegiatan: ini yang paling penting, kami mengevaluasi dengan periode tertentu mengenai progress peserta. Dulu kami evaluasi 2 kali. yang pertama kami mengecek apakah peserta sudah melakukan startup bisnis, setelah itu kami berikan masukan-masukan. kemudian beberapa waktu berikutnya kami evaluasi lagi, ternyata kami dapati banyak yang massih bermaslah. akhirnya kami kumpulkan lagi yang bermasalah kemudian kami berikan coaching.

    Semoga dapat membantu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: