Posted by: Hartoto | 12/02/2010

Menggagas Forum PMW

Hari ini saya tiba di Surabaya, tepatnya pukul 17.30. Setelah menunggu barang bawaan yang lumayan lama baru saya temukan akhirnya berangkat juga ke Hotel Inna Simpang Jln. Gubernur Suryo 1-3. Rencana saya dua malam nginap di hotel ini. Meskpiun terlambat, saya tidak melewatkan momen-momen penting terutama pada saat talkshow dengan praktisi bisnis. Dari hasil diskusi yang panjang, intinya cuma dua hal yang wajib kita miliki dalam menjalankan bisnis yaitu KOMITMEN dan FOKUS. Meskipun mata tinggal 5 wat, saya tetap harus berdjoeang untuk mendapatkan intisari dari talkshow tersebut (yang diadakan di RM. Biyung).

Yang menarik dan ingin saya share sebenarnya adalah pasca talkshow dan sekembalinya di hotel. Ternyata kami diminta untuk bersiap diri membaca deklarasi mahasiswa wirausaha yang lumayan panjang. Gambaran jelasnya nanti saya posting di halaman tersendiri. Nah ini misi saya datang ke Surabaya, membentuk suatu wadah komunikasi dan tempat sharring pagi penggiat wirausaha jalur PMW. Selama ini kami hanya berkomunikasi dan sharring antar sesama kampus saja dan kurang sekali informasi dari luar. Dengan adanya wadah ini, setidaknya kita dapat saling berbagi antar mahasiswa, bahkan jika sudah menjadi alumni sekalipun. Wadah ini akan bisa juga beralih fungsi menjadi pasar bagi pelaku-pelaku bisnis lintas daerah. Intinya, bagaimana kita saling mendukung masing-masing usaha yang notebenenya dilakukan oleh pemula. Semoga wadah ini bisa terwujud dan saya optimis. Saya akan berdjoeng untuk menyuarakan ini ke pihak DIKTI. Mohon doanya dan silahkan tunggu kabar baiknya… Salam Enterpreneur


Responses

  1. Smoga saya bisa ikut bergabung menjadi ……

  2. enterpreneur sejati…..

  3. ok sippppppppp websitenya

    • @ Luqman. Ok kang


Leave a Reply

Categories

