Posted by: Hartoto | 07/09/2010

Workshop Shell LiveWire Bright Ideas

Dewasa ini, semakin banyak orang yang beranggapan bahwa membuka bisnis sendiri adalah pilihan pekerjaan terbaik, jika bukan satu-satunya pilihan yang ada. Dalam survey yang berdasarkan pada pengalaman yang selama 15 tahun terakhir di Inggris, kecenderungan ini diperkirakan akan meningkat di masa mendatang.

Untuk menumbuhkan budaya enterpreneur di kalangan mahasiswa dan sekaligus sebagai inkubator kewirausahaan. PT. Shell Indonesia dan Kementrian Koperasi bekerjasama dengan UKM Koperasi Mahasiswa UNM mengadakan  workshop kewirausahaan yang bertempat di runag guru besar Universitas Negeri Makassar (unm) pada 8 Juli 2010. Workshop ini dilaksanakan selama 1 hari penuh. Materi-materi yang diberikan pada dasarnya ada tiga.

  1. Succes Story enterpreneur. Dibawakan oleh Pak Agus (Pemilik CV. Kembar Dua, Pusat oleh-oleh khas Makassar) dan Mas Zuhri (pengusaha muda asal Semarang)
  2. Memulai berwirausaha. Oleh Mas Adi Waskito, Manager LiveWire Program, PT. Shell Indonesia
  3. Dan Simulasi Kelompok. Start up you businnes yang dibawakan juga oleh Mas Adi Waskito.

Peserta berasal dari 17 perguruan tinggi di Kota Makassar. Mereka adalah pengurus koperasi mahasiswa. Bagaimana dengan saya??? Saya hanyalah seorang wiraswasta yang ingin update ilmu dan mencari kenalan (link). Banyak manfaat yang saya dapat dari workshop ini, terutama dari hasil diskusi di sela-sela materi. Mantaplah… go enterpreneur.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: