Posted by: Har toto | 01/31/2013

Cara Isi Pulsa SMART Menggunakan Mandiri Internet Banking ( work: hanya 3 langkah)

Selama ini saya agak repot isi pulsa smart untuk paket internet saya dengan cara manual ke counter smart yang jaraknya sekitar 3 km dari rumah atau ke penjual voucer di seberang jalan. Apalagi waktu-waktu dimana dompet kosong :). Lebih simpel pake internet banking, apalagi selama ini saya selagu gunakan Mandiri Internet Banking ( bank andalan saya …. , bukan promosi lho).

Hemmm… awalnya bingung kok ada kode areanya ya… saya coba-coba 2 kali gagal. Untuk uang gagal bayar vouchernya dikembalikan otomatis oleh sistem IB nya mandiri. Jadi jangan khawatir, uang aman. cari-cari di om google akhirnya ketemu penjelasan resminya dari smart di : http://www.twitlonger.com/show/jfqeuo . Katanya:

berikut cara pengisian ulang melalui internet Banking Mandiri pilih “pembelian”, Pembelian pulsa CDMA, pilih Smart telecom jika kode area (0881 atau 0882) pilih fren jika kode area (0888 atau 0889) isi sisa nomor telepon, isi pin Mandiri, isi Keterangan beli pulsa , pilih jumlah pulsa, Kirim. Thx.”

Ok… sekarang saya akan share cara isi pulsa smartfren untuk internet Anda. supaya ndak bingung lagi seperti saya. Hanya 3 langkah kok, siapa tahu bermanfaat.

1.  Login, terus masuk di menu BELI => PULSA TELEPON/HP. Pilih penyedianya SMART TELECOM jika nomor smart anda berawalan 0881 atau 0882 seperti nomor smart saya (088242033654). Kode area diisi dengan 4 digit di depan, mulai dari 0, contohnya 0882

isi pulsa smart internet banking

2. Tentukan jumlah pulsa yang akan dibeli, kemudian masukkan PIN mandiri Anda (caranya masukkan pin token ==> appli 1 ==> masukkan ==> klik submit

ib-smart-02

3. OK. beres. Lihat reportnya

ib-smart-03

Responses

  1. Wah, mantap tipsnya gan. Saya juga bingung bagaimana ngisi kode areanya, ternyata begini ya caranya. Makasih gan :D

    • @Indra. Sama-sama

  2. Yes it works, thankyou @smartfren

    • Sama-sama. Senang bisa berbagi

  3. TRANSAKSI TIDAK DAPAT DIPROSES
    Referensi Tagihan tidak benar

  4. Referensi tagihan tidak benar , karena no smart aq 0888-xxxx-xxx . sedang di contoh 0882-xxxx-xxxx . dibank selisih 1 angka, dianggap salah.

  5. halloo…mas.. makasih ya infonya. :)
    tp saya gak berhasil tuh..
    no depannya 0888-8xxx-xxx
    itu gimana ya?
    minta masukan donk… makasih :)

  6. Transaksi berhasil, tapi saya bingung mas , itu kan ada kode voucher tapi cuma 14 digit dan ada hurufnya, apa pulsa lsg masuk otomatis kaya pulsa elektronik ?

  7. tks infonya…akhirnya tau caranya..:)

  8. Ga bisa gan, karena kebetulan No tlp ane agak unik si 0888-01122-XXX
    Jadi dia nolak karena setelah kode areanya no.depan nya “0″ ada masukan gan. Thx B4

  9. Siep, nice Info gan….hehehe, makasih yuaaa :D

  10. ty skali mas bro, ne yg gw cari2 mpe keliling, infonya sangat membantu mas bro. thanks.

  11. untuk no 0888/0889
    Penyedia jasanya pilih Fren/Hepi, bukan smartfren
    kode area 0888/0889
    diikuti no selanjutnya

    kebetulan no yg saya isi 0889, untuk yg 0888 silahkan dicoba sendiri dengan cara ini, mudah2an bisa :)

  12. untuk yang kebetulan nomer pertama setelah kode area nya 0, tulis aja di kode area :088 trus di no telepon isi : 80xxxxxx .. saya berhasil, semoga anda juga hehehe…

  13. Isi puksa

  14. Terima kasih banyak, tadi saya sudah bingung saja karena lewat Mandiri kok agak berbeda dari yang lainnya. Sekarang sudah berhasil transfernya. Thank you for the info ^^

  15. pola diatas sepertinya tidak berlaku apabila..
    setelah pemisahan kode area sehingga nomor utama berawalan dengan nol !
    sebagai contoh..

    088804266386 = 0888 + 04266386

    Mandiri Internet Banking akan menolak dengan konfirmasi, kesalahan rekening. anda cukup menambahkan nol didepan kode area..

    088804266386 = 0088 + 804266386

    Thats all !

  16. terimakasi bermanfaat

  17. okeh makasih gan, awalnya saya jgua salah,, untung yang komment saya bacain… jadi kode 088+8xxx tkss

  18. hey thank you, berhasil !


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers

